PJ Sekda Kota Bima Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah 2024

  • DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN STATISTIK
  • Senin, 26 Agustus 2024

Penjabat Sekretaris Daerah (PJ Sekda) Kota Bima mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah tahun 2024 yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat. Senin,26 Agustus 2024.

Digelar secara virtual, PJ Sekda Kota Bima turut didampingi oleh Inspektur , Plt Asisten II , Kadis Perhubungan , serta OPD yang mendapat undangan di ruang rapat Walikota Bima.

Rapat tersebut bertujuan untuk memperkuat koordinasi antar daerah dalam upaya pengendalian inflasi, terutama dalam menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok di wilayah masing-masing.

Dalam rakor yang dihadiri oleh pejabat pemerintah dari berbagai daerah di Indonesia ini, Drs. H. Supratman , M.Ap menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah untuk mengantisipasi potensi kenaikan inflasi yang bisa berdampak pada ekonomi masyarakat.

Kota Bima sebagai salah satu kota yang perekonomiannya bergantung pada sektor pertanian dan perdagangan, terus berupaya untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang.

"Pemerintah Kota Bima akan terus berkomitmen untuk menjalankan berbagai program yang dapat membantu menstabilkan harga, meningkatkan produksi lokal, serta memastikan pasokan bahan pokok tersedia dengan baik di pasar," ujar Pj Sekda.

Selain itu, Drs.H.Supratman juga menyampaikan bahwa upaya pengendalian inflasi di Kota Bima akan fokus pada peningkatan kerjasama dengan sektor swasta dan UMKM, serta penguatan sistem distribusi agar harga barang di tingkat konsumen tetap terjangkau.

Rakor ini menjadi momentum penting bagi Kota Bima untuk berbagi strategi dan memperoleh wawasan baru dalam pengendalian inflasi, serta menjalin kerjasama yang lebih erat dengan pemerintah daerah lainnya di Indonesia. Harapannya, dengan adanya koordinasi yang baik, inflasi di tahun 2024 dapat dikelola dengan efektif demi kesejahteraan masyarakat.

Berita Terbaru OPD

PJ Walikota Bima Melakukan Audiensi dan Silaturahmi dengan Serikat Tani Nelayan Kota Bima

Sukses Tekan Stunting, Pemkot Bima Terima Dana Rp. 5,5 Miliar

Pj. Sekda Kota Bima Hadiri Rakor Aplikasi Srikandi